You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Meliau Hilir
Desa Meliau Hilir

Kec. Meliau, Kab. Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat

Selamat Datang di Pemerintah Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau -- selengkapnya...

Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan tahun anggaran 2025. (MUSDES RKPdes TA 2025)

RENDY AGUSIANDA 04 Juli 2024 Dibaca 47 Kali
Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan tahun anggaran 2025. (MUSDES RKPdes TA 2025)

Meliau - ( Kamis 04 Juli 2024 ), Bertempat di Aula kantor Desa Meliau Hilir melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDes) dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2025,kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan.

Penyelenggaraan kegiatan dilaksanakan oleh BPD Desa Meliau Hilir yang dipandu oleh Sekretaris BPD dan dibuka oleh Ketua BPD Desa Meliau Hilir yang dihadiri oleh Camat Meliau , Polsek Meliau, Danramil Meliau beserta perangkat Desa & staf desa, kasi pemerintahan desa meliau hilir, Pendamping Desa,Babhinkamtibnas,Seluruh Kepala Sekolah Dasar Meliau hilir, dan seluruh Guru PAUD Desa Meliau hilir.

Musyawarah Desa (MUSDes) bertujuan untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah Desa baik dalam sektor perencanaan,keuangan, pembangunan, pembinaan, pemberdayaan atapun penyelenggaraan pemerintah yang akan dilaksanakan tahun 2025 demi tercapainya perencanaan tahunan Desa, pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera sebagai kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi & misi yang telah ditetapkan dalam penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya dan sebagai instrumen akuntabilitas, transparansi manajemen pemerintah desa oleh masyarakat maupun elemen pemerhati pemerintah yang berkepentingan memantau kinerja pemerintah desa yang mengacu pada SDGs Desa dalam percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan.

Kepala Desa Meliau Hilir berharap dengan adanya Musdes Prioritas Penggunaan Dana Desa menjadikan setiap usulan peserta Musdes dapat diterima dengan baik, penyampaian lebih transparan, dan Rencana Kerja Pemerintah Desa Teguhan dapat diketahui oleh masyarakat secara terbuka.

Acara ditutup oleh Ketua BPD dilanjutkan penandatangan daftar hadir beserta berita acara dan pembentukan Tim Verifikasi oleh Peserta Rapat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2023 Pelaksanaan

APBDes 2023 Pendapatan

APBDes 2023 Pembelanjaan